Kamis, 07 Mei 2015

Cara Pembuatan Aspal Jalan

Cara Pembuatan Aspal Jalan, Pembuatan Aspal Jalan
Untuk membuat sebuah jalan aspal yang bagus dan baik intinya ada pada konstruksi jalan yang akan di aspal,karena sebagus apapun jenis aspalnya jika pondasinya lemah pasti jalan itu akan cepat rusak,seperti berlubang atau retak.

Dan berikut ini cara pembuatan aspal jalan :

Survey lokasi yang akan di aspal 
Ini bertujuan agar kita tahu keadaan tanahnya, apakah sudah keras atau belum.

Pembuatan Pondasi 

Ini di sesuaikan dengan keadaan tanah yang sudah kita survei, pondasi yang baik ialah pondasi yang sudah kuat atau padat, dimanan apabila belum padat maka dapat dipadatkan dengan menggunakan mesin stum.

Cara Pengerjaan 

Apabila pondasi sudah padat,kemudian diberi pelingkut (dihampar dengan Aspal) kemudian dilanjutkan dengan menghamparkan batu pecah 3/5 lalu di padatkan lagi dengan menggunakan mesin Stum, terus di kasih pelingkut lagi, langkah selanjutnya kita hamparkan batu pecah 2/3, padatkan lagi sampai benar" padat, lalu kasih pelingkut lagi, dan untuk langkah selanjutnya kita hamparkan batu pecah 1/2 ini tahap akhir untuk penghamparan batu pecah, untuk tahap akhir kita kasih dulu pelingkut lalu kita hamparkan Screen ( batu pecah yang ukurannya dibawah 1cm lebih mrip seperti pasir ) ini bertujuan agar terbentuk sebuah jalan yang lebih rata dan kuat.

Dan jika anda ingin jalan tersebut halus maka dapat anda gunakan aspal Hotmix,

Cara Pengerjaan 
Bersihkan dulu LPA /Jalan yang sudah di aspal dari debu dengan menggunakan mesin penyemprot debu atau dengan menggunakan alat sederhana misalnya dengan menggunakan sapu lidi.
Itulah cara pembuatan aspal jalan yang memang kami praktekan,jika anda berminat untuk pengaspalan jalan silahkan kontak kami saja di nomor yang tersedia,karena kami Insha Alloh ahlinya dan kami juga sidah memiliki pengalaman dalam hal ini.
Baca juga harga pembuatan jalan aspal.