Rabu, 21 Desember 2016

Penyebab Jalan Aspal Rusak

Penyebab Jalan Aspal Rusak, Jalan Aspal Rusak
Apa Penyebab Jalan Aspal Rusak ? Mungkin Anda akan menyangka salah satunya adalah hujan, namun menurut pakar ada beberapa yang membuat Jalan Aspal Rusak seperti berikut ini :


  1. Kualitas jalan aspal yang kurang baik, ini bisa terjadi dikarenakan bahan yang dipergunakan tidak baik atau diluar ketentuan teknis, metode pengerjaan yang kurang baik, pengerjaan yang bertepatan dengan cuaca yang kurang pas hujan misalnya dan lain-lain.
  2. Muatan yang berlebihan, semakin berat muatan akan semakin mempercepat kerusakan jalan, apalagi kalau misalnya kualitas jalan yang kurang bagus, otomatis akan semakin mempercepat proses kerusakan jalan.
  3. Air yang mengalir di badan jalan/tidak ada saluran, karena menurut pengalaman, jalan yang sistem pembuangan airnya buruk akan semakin cepat rusak jalan tersebut. Bisa juga karena air yang menggenang di jalan.
  4. Perencanaan yang kurang tepat, karena jenis jalan aspal berbeda maka harus disesuaikan dengan kebutuhan transportasi yang mempergunakan jalan tersebut.
  5. Untuk jalan aspal yang berada di jalan desa atau pemukiman, kerusakan jalan bisa juga karena faktor lingkungan, seperti: talang/tritisan yang langsung ke jalan sehingga saat musim hujan air dari talang atau tritisan langsung jatuh ke jalan. Jalan yang kurang cahaya atau jarang terkena sinar matahari sehingga saat hujan atau terkena air tidak bisa langsung hilang, bisa juga jalan menjadi lembab.
Itulah Penyebab Jalan Aspal Rusak, oleh karena itu kami sebagai kontraktor pembuatan aspal jalan sudah mengetahui dari awal.