Kamis, 15 Desember 2016

Spesifikasi Aspal Jalan

Spesifikasi Aspal Jalan, Aspal Jalan
Dan di bawah ini Spesifikasi Aspal Jalan yang kami buat untuk Anda :

LAPIS PONDASI AGREGAT KLAS 

Uraian
Pekerjaan ini harus meliputi pemasokan,pemrosesan,pengangkutan,penghamparan,pembasahan dan pemadatan agregat bergradasi di atas permukaan yang telah disiapkan dan telah diterimasesuai dengan detil yang ditunjukkan dalam Gambar atau sesuai dengan perintah Direksi Pekerjaan, dan memelihara lapis pondasi agegrat yangtelah selesai sesuai yang disyaratkan. Pemrosesan harus meliputi, bila perlu, pemecahan, pengayakan, pemisahan, pencampuran dan operasi lainnya yang perluuntuk menghasilkan suatu bahan yang memenuhi ketentuan dari Spesifikasi ini.

Spesifikasi Teknis :

1) Bahan Lapis Pondasi Agregat harus dipilih dari sumber yang disetujui sesuai dengan            Seksi 1.11 Bahan dan Penyimpanan, dari Spesifikasi ini.
2) Kelas Lapis Pondasi Agregat yaitu Kelas A dengan mutu Lapis Pondasi Atas untuk suatu       lapisan di bawah lapisan beraspal,.
3) Fraksi Agregat Kasar
     Agregat kasar yang tertahan pada ayakan 4,75 mm harus terdiri dari partikel atau pecahan batu atau kerikil yang keras dan awet. Bahan yang pecah bila berulang-ulang dibasahi dan dikeringkan tidak boleh digunakan. Bilamana digunakan untuk Lapis Pondasi Agregat Kelas A maka untuk agregat kasar yang berasal dari kerikil, tidak kurang dari 100 % berat agregat kasar ini harus mempunyai paling sedikit satu bidang pecah.
4) Fraksi Agregat Halus
     Agregat halus yang lolos ayakan 4,75 mm harus terdiri dari partikel pasir alami atau batu       pecah halus dan partikel halus lainnya.
5) Sifat-sifat Bahan Yang Disyaratkan Seluruh Lapis Pondasi Agregat harus bebas dari bahan organik dan gumpalan lempung atau bahan-bahan lain yang tidak dikehendaki dan setelah dipadatkan harus memenuhi ketentuan gradasi (menggunakan pengayakan secara basah).

Pencampuran Bahan Untuk Lapis Pondasi Agregat 

Pencampuran bahan untuk memenuhi ketentuan yang disyaratkan harus dikerjakan di lokasi instalasi pemecah batu atau pencampur yang disetujui, dengan menggunakan pemasok mekanis yang telah dikalibrasi untuk memperoleh aliran yang menerus dari komponen-komponen campuran dengan proporsi yang benar. Dalam keadaan apapun tidak dibenarkan melakukan pencampuran di lapangan. Pemadatan harus dilakukan hanya bila kadar air dari bahan berada dalam rentang 3 % di bawah kadar air optimum sampai 1 % di atas kadar air optimum, dimana kadar air optimum adalah seperti yang ditetapkan oleh kepadatan kering maksimum modifikasi (modified) yang ditentukan oleh SNI 03-1743-1989, metode D.

LAPIS RESAP PENGIKAT DAN LAPIS PEREKAT

Uraian
Pekerjaan ini harus mencakup penyediaan dan penghamparan bahan aspal pada permukaan yang telah disiapkan sebelumnya untuk pemasangan lapisan beraspal berikutnya. Lapis Resap Pengikat harus dihampar di atas permukaan yang bukan beraspal (misalnya Lapis Pondasi Agregat), sedangkan Lapis Perekat harus dihampar di atas permukaan yang beraspal (seperti Lapis Penetrasi Macadam, Laston, Lataston dan lain-lain.
Jika Anda berminat untuk Jasa pengaspalan jalan, kami siap layani, dan silahkan langsung menghubungi nomor yang ada di atas.