Selasa, 21 November 2017

Jenis Pengaspalan Jalan

Jenis Pengaspalan Jalan, Pengaspalan Jalan, Jasa Pengaspalan Jalan
Berikut ini Jenis Pengaspalan Jalan yang ada di Indonesia :

Aspal Keras

Aspal Keras pada proses destilasi fraksi ringan yang terkandung dalam minyak bumi dipisahkan dengan destilasi sederhana hingga menyisakan suatu residu yang dikenal dengan nama aspal keras. Dalam proses destilasi ini, aspal keras baru dihasilkan melalui proses destilasi hampa pada temperatur sekitar 480 ÂșC. 

Temperatur ini bervariasi tergantung pada sumber minyak mentah yang disuling atau tingkat aspal keras yang akan dihasilkan.


Aspal Cair

Aspal cair dihasilkan dengan melarutkan aspal keras dengan bahan pelarut berbasis minyak. Aspal ini dapet juga dihasilkan secara langsung dari proses destilasi, dimana dalam proses ini raksi minyak ringan terkandung dalam minyak mentah tidak seluruhnya dikeluarkan. Kecepatan menguap dari minyak yang digunakan sebagai pelarut atau minyak yang sengaja ditinggalkan dalam residu pada proses destilasi akan menentukan jenis aspal cair yang dihasilkan. 

Aspal Emulsi

Aspal emulsi dihasilkan melalui proses pengemulsian aspal keras. Pada proses ini partikel-partikel aspal keras dipisahkan dan di dispersikan dalam air yang mengandung emulsifer. Partikel aspal yang terdispersi ini berukuran sangat kecil bahkan sebagian besar berukuran sangat kecil bahkan sebagian besar berukuran koloid. 

Itulah Jenis Pengaspalan Jalan atau Aspal untuk melapisi Jalan. semoga dapat menjadi referensi walaupun belum lengkap.


Kami Jaya Permanen adalah Kontraktor Aspal Jalan yang dapat membantu Anda untuk pengaspalan jalan.