Senin, 29 Agustus 2022

Jasa Aspal Jalan Surabaya 0812-2228-1077/WA

Jasa Aspal Jalan Surabaya, Jasa Aspal Jalan, Jasa Pengaspalan Jalan
Jasa Aspal Jalan Surabaya ? Kami adalah jawabannya, Hanya ada pada kami jasa aspal jalan, Jaya Permanen siap menerima pesanan layanan kami yakni pembuatan jalan beraspal. Aspal merupakan bahan hidro karbon yang bersifat melekat atau disebut adhesive, berwarna hitam kecoklatan, dibuat untuk tahan terhadap air dan bersifat viskoelastis. 

Namun aspal juga disebut dengan bitumen yang merupakan bahan pengikat pada campuran beraspal yang dimanfaatkan sebagai lapisan permukaan untuk memperkeras pembuatan jalan beraspal. Aspal berasal dari bahan alam atau pengolahan minyak bumi. Aspal tampak padat pada suhu ruang padahal aspal adalah cairan yang sangat kental. 


Aspal juga bahan yang sangat kompleks dan secara kimia belum di karakterisasi dengan baik. Kandungan utama dari aspal adalah senyawa karbon jenuh dan tak jenuh, alifatik dan aromatic serta memiliki atom karbon sampai 150 per molekul. Terdapat bahan-bahan yang lainnya di dalam aspal tersebut. 

Aspal mempunyai banyak fungsi khususnya sebagai bahan kontruksi jalan, fungsi aspal sebagai berikut :

Untuk mengikat batuan agar tidak lepas dari permukaan jalan akibat lalu lintas

Sebagai bahan pelapis dan perekat agregat

Lapis resap pengikat adalah lapisan tipis aspal cair yang di letakan diatas lapis pondasi sebelum              lapis berikutnya

Lapis mengikat adalah lapis aspal cair yang di letakan diatas jalan yang telah beraspal sebelum                lapis berikutnya di hampar, berfungsi pengikat diantara keduanya

Sebagai pengisi ruang yang kosong antara agregat kasar, halus dan filter

Pembuatan Pengaspalan Jalan

Adapun sifat dan bahan penyusun aspal, daya tahan aspal adalah kemampuan aspal mempertahankan sifat asalnya akibat pengaruh cuaca selama masa pengerjaan jalan. Sifat ini merupakan sifat dari campuran dengan aspal, faktor pelaksanaan dan sebagainya. 

Kohesi merupakan kemampuan aspal untuk mengikat unsur-unsur penyusun dari dirinya sendiri sehingga terbentuknya aspal yang berkualitas. Sedangkan adhesi sendiri menyatakan kemampuan aspal untuk mengikat dengan agregat serta tetap mempertahankan agregat pada tempatnya.

Kepekaan aspal pada temperatur adalah sensitivitas perubahan sifat viskoelatis aspal akibat perubahan temperatur, sifat ini dinyatakan sebagai indeks penetrasi aspal atau IP. Untuk membuat jalan beraspal, aspal pada proses pencampuran dipanaskan dan dicampur dengan agregat sehingga agregat dilapisi aspal atau aspal panas disiramkan ke permukaan agregat yang sudah disiapkan pada proses peleburan. 

Pada waktu pelaksanaannya terjadi oksidasi yang menyebabkan aspal menjadi getas. Hal-hal tersebut diatas merupakan bagaimana sifat aspal, maka dari itu dalam pengerjaannya pun perlu memperhitungkan kondisi serta bahan material yang digunakan guna mendukung terciptanya jalan. beraspal yang awet, nyaman dan kuat terhadap cuaca. 

Untuk harga pengaspalan jalan silahkan klik biaya pengaspalan jalan

Jasa Aspal Jalan Surabaya, Jasa Aspal Jalan, Jasa Pengaspalan Jalan

Jasa Aspal Jalan Surabaya, Jasa Aspal Jalan, Jasa Pengaspalan Jalan

Jasa Aspal Jalan Surabaya, Jasa Aspal Jalan, Jasa Pengaspalan Jalan










Semua Wilayah di Indonesia Siap Kami Layani

Kami Jaya Permanen siap menerima panggilan untuk pembuatan jalan beraspal, mulai dari area pabrik, area mall atau tempat perbelanjaan modern, area perkantoran hingga jalan kecil seperti gang-gang dan lain sebagainya. Jaya Permanen tempatnya jasa aspal jalan 2022 dan perbaikan jalan yang rusak maupun berlubang. Jaya Permanen terpercaya dan dapat diandalkan.